Tips Cara Menghitung Biaya Membangun Rumah Dengan Mudah

Tips Cara Menghitung Biaya Membangun Rumah Dengan Mudah– Memiliki sebuah hunian merupakan semua mimpi setiap orang, dimana rumah merupakan sebagai tempat berteduh dari panasnya terik matahari dan dari dinginya malam. Pastinya jika kita sudah berniat untuk membangun sebuah rumah, banyak hal yang patut kita pertimbangkan. Di antaranya adalah seperti desain rumah seperti apa yang akan kita buat dan juga dana pembanguna rumah tersebut, tentunya kita harus matang-matang dalam memikirkan keduanya. Semua ituagar tidak terhentinya pembangunan di tengah jalan, apalagi jika salah perhitungan karena kehabisan dana pastinya sangat merugikan dan menjadikan pembangunan terhambat. Dimana anda harus siap akan segala resiko yang ada, dan pastinya perhitungan biaya yang sudah kami maksud di atas tadi.

Tips Cara Menghitung Biaya Membangun Rumah Dengan Mudah

Perlu anda ketahui bahwa untuk pembangunan dengan hitungan permeter dan juga permeter persegi sangatlah berbeda, janganlah anda salah mengartikan semua itu sama. Untuk perbedaanya adalah hanya pada perhitunganya saja yang harus anda perhatikan dengan detail dan sebaik mungkin, namun anda tidak usah khawatir karena di bawah ini kami akan mencoba berbagi tips kepada anda dalam masalah Cara Menghitung Biaya Membuat Rumah Minimalis, dan tentunya bagi anda yang memang memerlukan cara perhitungan yang baik untuk membangun hunian impian anda dan sesuai kocek yang anda miliki. Di bawah ini kami sudah menyiapkan solusinya untuk anda, dan selengkapnya simak penjelasanya sebagai berikut :

Tips Cara Menghitung Biaya Membangun Rumah minimalis

Perhitungan Pembangunan Rumah Hitungan Meter Persegi

Untuk cara yang pertama yakni dengan menggunakan metode perhitungan meter persegi, dimana anda akan menghitung ukuran rumah yang akan anda buat dari panjang dan lebarnya lalu di kalikan dengan taksiran harga per meter perseginya berapa. Dan untuk perhitunganya sebagai berikut :

  1. Misalkan anda akan membuat rumah dengan ukuran L= 10m P= 10m
  2. Dari hasil perkalian yakni 10m x 10m = 100m2
  3. Jika untuk taksiran harganya dari per meter persegi misalnya 2.500.000, maka hasil dana yang harus anda siapkan adalah 100m2 x 2.500.000= Rp 250.000.000

Mudah saja bukan untuk menghitung dengan metode yang ada di atas, namun ada lagi satu cara yang boleh di katakan sangat lebih teliti. Yakni dengan menggunakan harga satuan meter, Untuk cara ini sangat pas bagi orang awam yang tidak mengerti perhitungan dengan cara di atas. Dan bagi anda yang ingin mengetahui cara pehitunganya dengan benar anda bisa melihatnya di bawah ini :

Perhitungan Untuk Membangun Rumah Dengan satuan Meter

Untuk cara yang kedua ini tergolong sangat teliti dan hampir mendekati sempurna, karena kita bisa menghitung secara global mulai dari bahan material dan juga untuk harga tukang dan lain-lain. Dan selengkapnya anda bisa lihat di bawah ini :

  1. Buatlah dahulu sketsa hunian yang anda impikan
  2. Pilihlah apa saja bahan material untuk pembangunan rumah anda tersebut
  3. Buat tabel rincian sebagai alat ukur kerja perharinya
  4. Cari informasi untuk harga upah yang akan anda gunakan
  5. Mengalikan dengan harga satuan kerja harianya
  6. Hitung semua dana yang keluar secara keseluruhan.

Semoga tips yang kami bagikan kepada anda semua tentang Cara Menghitung Biaya Pembangunan Rumah, dapat bermanfaat dan selamat membangun rumah impian anda.

IKLAN

Incoming search terms:

  • cara bangun rumah 6x9
  • cara mengartikan tipe rumah
  • cara praktis menghitung biaya membangun rumah
loading...
Tips Cara Menghitung Biaya Membangun Rumah Dengan Mudah | candra lesmana | 4.5