Cara Memperbaiki Dinding yang Retak Dengan Mudah

Cara Memperbaiki Dinding yang Retak Dengan Mudah -Kuatnya konstruksi bangunan memang tidak serta merta membuat bangunan tersebut bediri kokoh terus menerus, karena dalam kurun waktu yang mencapai puluhan tahun kemungkinan bangunan tersebut bisa mengalami pemasalahan seperti genting bocor, kemudian warna cat yang mulai pudar hingga dindingpun bisa saja retak. Memang semakin lamanya bangunan itu dibuat maka kita juga harus memikirkan untuk merenovasinya. Salah satunya adalah memperbaiki dinding retak tembus.

Sebelum kita memperbaiki dinding rumah yang retak, ada baiknya jika kita cari tahu dulu apa penyebab dari dinding retak terebut. Menurut team ahli desain rumah yang megatakan bahwa penyebab dari keretakan dinding rumah ada bebagai macam, mulai dari struktur data yang kurang kuat sehingga plester dan acian yang diterapkan cepat mengalami keretakan. Penyebab lainya adalah dari stuktur plester dan acianya itu sendiri yang memang kurang begitu bagus sehingga membuat dinding mudah retak. Selanjutnya keretakan yang diakibatkan penggunaan pipa, biasanya untuk menerapkan plester maupun aci pada bagian pipa ini acinya lebih banyak supaya lebih kuat. Nah setelah kita mengetahui apa saa penyebab terjadinya dinding yang retak, maka kita bealih pada tahap penyelesaian mempebaiki dinding yang retak. Unuk informasinya silahkan anda simak dibawahh ini.

cara-memperbaiki-dinding-yang-retak-dengan-mudah

Cara Memperbaiki Dinding Rumah yang Retak

Untuk memperbaiki keretakan pada Struktur Bata-Plester dan juga Acian ini silahkan anda buka keretakannya melebar hingga 1 cm hingga ke bata, beri adukan semen pasir sebanyak 1;5 dengan diberi polimer 4%, jika sudah 3 hari silahkan anda lapisi dengan TR30 Acian Putih serta 4% polimer.

Untuk mempebaiki keretakan dinding pada struktur plester – acianya saa silahkan anda buka keretkanya selebar 1 cm hingga ke bata, lalu masukaan adukan semen dan pasir kedalamnya sebanyak  1:5 dan tambahan polimer 4%. Jika sudah tiga hari silahkan anda lapisi dengan dengan TR 30 Acian Putih beserta polimere 4%.

Dinding yang retak juga disebabkan oleh penggunaan aci plester yang dihubungkan dengan pipa, untuk memperbaikinya silahkan anda bungkus pipa dengan memakai kawat ayam lalu isi dengan polimer 4%. ika sudah tiga hai, silahkan anda lapisi dengan menggunakan Acian puti dan ua polimer 4%.

Baca juga : Tips Memilih Cat Untuk Ruang Tamu Sempit Agar Terlihat Luas

Sekian ulasan kali ini mengenai Cara Memperbaiki Tembok Rumah Retak. Nah bagi anda yang mengalami permasalahan serupa, semoga ulasan diatas bisa memberi anda gambaran untuk dapat memperbaikinya. Sekian dan terima kasih.

IKLAN
loading...
Cara Memperbaiki Dinding yang Retak Dengan Mudah | dedi supriadi | 4.5